Search

Wapres Kunjungi Desa Wisata Puri Mataram

Puri Mataram menjadi percontohan obyek wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wakil Presiden, Jusuf Kalla, melakukan rangkaian kunjungan ke DI Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, JK berkunjung ke Desa Wisata Puri Mataram di Dusun Drono, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman.

Desa Wisata tersebut merupakan salah satu hasil pengembangan yang berasal dari program Kementerian Desa. Puri Mataram menjadi percontohan obyek wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Begitu tiba, Wapres yang didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Bupati Sleman Sri Purnomo langsung berkeliling. Usai berkeliling, ketiganya sempat menuliskan kesan dan pesan kepada pengelola.

Sayangnya, sepanjang kunjungan pada Senin (26/11), JK menolak menemui rekan-rekan media. Setelah selesai berkeliling, JK langsung bertolak ke tempat-tempat kunjungan yang lain.

Desa Wisata Puri Mataram yang memiliki luas 4,5 hektare itu merupakan obyek wisata keluarga yang menawarkan pemandangan persawahan. Lengkap dengan bangunan-bangunan joglo dan jembatan gantung dari bambu.

Turut mempercantik pemandantan Taman Bunga Celosia yang mengitari replika Tugu Jogja. Bahkan, Direktur Bumdesa Tridadi Makmur, Raden Agus Kholik mengatakan, rencananya akan ada penambahan wahana pada Desember mendatang.

"Wahana yang menampilkan ribuan kitiran atau baling-baling kecil untuk spot bagi pengujung," kata Raden.

Ia mengungkapkan, Desa Wisata Puri Mataram sebagian besar dikelola masyarakat setempat. Puri Mataram dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 sampai 19.00 setiap hari dengan bea masuk Rp 10 ribu.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2S8nWki

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres Kunjungi Desa Wisata Puri Mataram"

Post a Comment

Powered by Blogger.