Search

TKN Jokowi-Ma'ruf Resmikan Laman Penggalangan Dana

Laman penggalangan dana beralamat di www.01jokowiamin.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin resmi meluncurkan laman www.01jokowiamin.id pada Sabtu, (17/11) di Jakarta. Laman itu nantinya bisa digunakan masyarakat untuk menyalurkan donasi bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Bendahara TKN, Sakti Wahyu Trenggono, menyatakan mekanisme aplikasi web donasi ini sudah terintegrasi dengan peraturan KPU mengenai dana kampanye. “Jadi misalnya perorangan mau nyumbang, aplikasi web ini membatasi sampai maksimal Rp 2,5 miliar sesuai aturan KPU,” katanya dalam kegiatan itu.

Trenggono mengatakan donasi masyarakat lewat aplikasi situs ini bisa disaksikan secara real time. Menurutnya, kebijakan itu diambil demi menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dana kampanye Jokowi-Kiai Maruf.

“Misalnya kita mau nyumbang Rp 10.000, cuma butuh waktu sebentar untuk melihat  sumbangan kita sudah masuk,” ujarnya.

Kemudian, usai masyarakat selesai menyumbang dana kampanye lewat aplikasi web www.01jokowiamin.id, maka pada akhir proses akan ada ucapan terima kasih khusus dari Jokowi lewat sebuah video kepada donatur.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Kb6usv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Jokowi-Ma'ruf Resmikan Laman Penggalangan Dana"

Post a Comment

Powered by Blogger.