Search

Tekuk Persija 1-0, Persib Bandung Juara Liga 1 U-19

Julius Josel, Wandi, dan Ilham Qolba tetap menjadi trio serang bagi Persib U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung U-19 menjadi juara Liga 1 2018 U-19. Gol Ilham Qolba di menit 26 membawa Persib menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta dalam laga final di Stadion Kapten I Wayan Dipya, Gianyar, Bali, Senin (26/11).

Pelatih Persib U-19 Budiman kembali menerapkan komposisi 4-3-3. Julius Josel, Wandi, dan Ilham Qolba tetap menjadi trio serang bagi Persib U-19. Sementara itu di kubu Persija, juru taktik Sudirman kembali menurunkan pemain timnas U-16, Sutan Zico, di lini depan Persija.

Babak pertama digunakan oleh Persib untuk menekan pertahanan Persija. Permainan cepat dilakukan Syafril dengan melepas peluang tendangan bebas pertama bagi Persib.

Persib terus menekan hingga akhirnya Ilham Qolba berhasil mengeksekusi tendangannya yang sempat terkena mistar gawang di menit 26. Skor 1-0 untuk Persib U-19.

Persib terus menekan pertahanan Persija. Namun berapa kali skuat Maung Bandung junior kehilangan peluang untuk menambah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persib.

Babak kedua, Persib masih terus menekan pertahanan Persija. Namun Persija dapat mengembalikan keadaan dengan cepat.

Persija sempat menjebol gawang kiper Ade Candra sebelum dianulir wasit karena ada pelanggaran oleh pemain Persija. Sisa 10 menit, Persib lebih banyak mempertahankan keunggulannya.

Tambahan waktu empat menit diberikan oleh wasit. Sempat menyerang lini pertahanan Persib, Persija gagal menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Persib pun menjadi juara Liga 1 U-19. Ini merupakan juara kali kedua Persib untuk kompetisi junior setelah 2010 silam.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2zt9eNR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekuk Persija 1-0, Persib Bandung Juara Liga 1 U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.