Search

Spanyol Gagal Lolos ke Putaran Final Liga Bangsa-Bangsa

Kemenangan Inggris atas Kroasia membuat Spanyol gagal melaju ke putaran final.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Spanyol gagal mencapai putaran final Liga Bangsa-Bangsa, usai Inggris menang 2-1 atas Kroasia di Wembley, Senin (19/11). Hasil tersebut membuat Inggris berada di puncak grup, dan berhak menuju Portugal. Padahal, jika hasil Inggris meraih hasil imbang, maka Spanyol bisa lolos.

Namun karena Inggris menang, Spanyol berada di posisi kedua di belakang skuat Gareth Southgate. Sementara Kroasia menempati posisi buncit, dan masuk dalam kategori kedua di Liga Bangsa-Bangsa sebelumnya. Spanyol menempati kategori elite untuk kompetisi selanjutnya.

Bek Spanyol Mario Hermoso mengatakan, kini timnya akan fokus pada kualifikasi Piala Eropa 2020. "Sesuatu sudah terjadi. Sepak bola memang seperti itu. Apa yang kami membuat kami tertarik adalah berada di tim yang bagus, tim untuk kompetisi Eropa,'' ujarnya, dikutip dari Marca, Senin (19/11).

Hermoso juga mengaku senang telah menjalani debutnya bersama Timnas. Apalagi, ia menjalani debut dengan meraih clean sheet dan membawa timnya menang. Selain Hermoso, ada Pau Lopez dan Brais Mendez.

''Mendominasi pertandingan dan membantu penyerang, itu berjalan baik,'' jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Q6C9AV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spanyol Gagal Lolos ke Putaran Final Liga Bangsa-Bangsa"

Post a Comment

Powered by Blogger.