Search

Persib Kejar Asa di Tiga Laga Tersisa

Gomez pun menegaskan tim Maung Bandung belum menyerah dalam perburuan gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum mau mengibarkan bendera putih dan masih berupaya mengejar asa juara Liga 1 Indonesia 2018. Skuat Maung Bandung mengincar kemenangan pada tiga laga tersisa, melawan Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putra.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, tidak mudah bagi Persib menjadi juara. Peluang Maung Bandung akan tertutup jika PSM Makassar dan Persija Jakarta yang ada di atas Persib meraih kemenangan di sisa laga.

"Kami akan coba memenangkan pertandingan. Kami punya sembilan poin (yang harus dikejar). Mungkin, tidak mungkin, dan akan sangat sulit untuk jadi juara. Tapi kami akan terus berusaha," ujar Gomez di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (21/11).

Di laga sisa, menurut Gomez, adangan juga akan sangat besar. Sebab, setiap lawan pasti ingin mengalahkan Persib sebagai tim besar.

Hal itu yang memacu motivasi Persib agar tampil apik dalam setiap laga. Gomez pun menegaskan tim Maung Bandung belum menyerah dalam perburuan gelar. "Kami akan coba untuk menang karena sembilan poin ini sangat penting."

Manajer Persib Umuh Muchtar juga mengaku asa juara Persib kini cukup tipis. Tapi, hitung-hitungan dan hasil akhir kompetisi bisa saja berbeda. "Kalau menurut hitungan, rasanya tidak mungkin. Tapi kalau Tuhan berkata lain, ya tidak tahu ya. Kami bukan mendoakan yang lain kalah, kalah, kalah. Tapi kami berdoa menang terus (di sisa laga)," kata dia.

Jika pada akhirnya tidak menjadi juara, Umuh berharap Persib bisa menempati posisi kedua di akhir kompetisi. Setidaknya, posisi itu membuat marwah Persib sebagai tim elite di Indonesia tetap terjaga. "Ya, minimal ada di runner-up," katanya.

Persib saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 49 poin dari 31 laga. Sedangkan PSM Makassar ada di puncak dengan 54 poin dari 31 laga dan Persija Jakarta di peringkat kedua dengan 53 poin dari 31 laga.

Persib masih berpeluang juara jika menang dalam tiga laga sisa karena akan mengoleksi 58 poin. Syaratnya, PSM, Persija dan tim lain tidak mampu mengejar raihan poin Persib.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2S8jbHv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Kejar Asa di Tiga Laga Tersisa"

Post a Comment

Powered by Blogger.