Search

Inilah 5 Pekerjaan yang Paling Cocok untuk Wanita

Pekerjaan yang dipilih hendaknya disesuaikan dengan kepribadian dan minat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat memasuki usia kerja, kaum wanita sering kali membatasi dirinya untuk merambah dunia kerja. Banyak yang tidak percaya diri akan kemampuan dan kesanggupannya kelak jika sudah terjun di dunia kerja.

Tentunya akan lebih baik jika memilih pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian, minat, maupun passion yang dimiliki. Jangan bingung lagi, berikut 5 pekerjaan yang paling cocok but wanita seperti dikutip dari Cermati.com.

Penulis

Penulis merupakan salah satu pekerjaan yang paling cocok untuk digeluti oleh wanita. Menulis bisa dilakukan secara fleksibel, yaitu kapan saja dan di mana saja. Jika Anda adalah wanita yang suka membaca dan suka menuangkan pikiran-pikiran Anda, penulis merupakan profesi yang tepat bagi Anda.

Menjadi seorang penulis tidaklah sulit. Anda dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan, konsisten, dan berpikir out of the box. Profesi penulis tidaklah sekadar penulis buku saja, Anda juga bisa menjadi penulis artikel online ataupun majalah, penulis cerita, atau bahkan penulis puisi. Akan lebih baik jika Anda menulis topik-topik yang Anda sukai dan gemari.

Pengajar

Pengajar ataupun guru banyak dipercaya sebagai pekerjaan yang cocok bagi kaum wanita. Identik dengan penuh kesabaran dan perhatian, wanita dianggap sebagai kaum yang tepat untuk mengajar dan menyalurkan ilmu.

Banyak pilihan pekerjaan yang bisa digeluti dalam bidang ini, seperti menjadi guru sekolah, dosen, pengajar musik, pengajar kesenian, dan lainnya. Selain banyak dibutuhkan, menjadi pengajar atau guru merupakan pekerjaan yang mulia.

Make Up Artist

Profesi yang satu ini bisa dikatakan sebagai profesi yang wanita banget. Sedang ramai digeluti oleh wanita, menjadi seorang make up artist (MuA) dipercaya memiliki prospek yang baik untuk sekarang dan di masa mendatang. Tenaga seorang MuA tentunya akan selalu dibutuhkan jika ada event-event tertentu, seperti wisuda, pernikahan, perlombaan, dan lainnya.

Menjadi seorang MuA bisa digeluti tanpa sekolah ataupun pelatihan. Tak sedikit make up artist ternama hanya belajar secara otodidak. Penghasilan yang bisa diperoleh dari profesi ini juga terbilang besar, lho.

Desainer

Wanita identik dengan keindahan. Tak bisa dimungkiri, hampir semua wanita suka dengan keindahan dan kerapihan. Menjadi seorang desainer bisa menjadi pekerjaan yang paling sesuai untuk kaum wanita.

Berbagai jenis pekerjaan yang berhubungan dengan desain seperti graphic designer, interior designer, clothes designer banyak digeluti oleh kaum wanita. Wanita juga cenderung lebih sabar dan memiliki jiwa seni yang unik sehingga sangat tepat untuk menjadi seorang desainer.

Notaris

Notaris merupakan salah satu profesi yang banyak digeluti oleh kaum hawa. Untuk bisa menjadi seorang notaris, tentunya Anda harus mendapatkan gelar sarjana hukum dan lulus pendidikan Magister Kenotariatan, juga harus menempuh magang sebagai karyawan notaris.

Menjadi notaris memang membutuhkan proses yang panjang. Namun, tentunya akan impas dengan penghasilan yang kelak diperoleh. Sebab penghasilan seorang notaris tergolong tinggi dan tentunya menjanjikan.

Jangan Lalaikan Kehidupan Pribadi

Menjalankan pekerjaan yang sesuai dan Anda merasa cocok tentunya menyenangkan. Akan tetapi, jangan sampai Anda lupa akan kehidupan pribadi Anda. Luangkan waktu di sela-sela kesibukan pekerjaan untuk mengurus kehidupan pribadi Anda, seperti bersantai bersama keluarga, menyelesaikan pekerjaan rumah, pendidikan, dan lainnya.

Artikel ini kerja sama Republika.co.id dan Cermati.com

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2SI3cB9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah 5 Pekerjaan yang Paling Cocok untuk Wanita"

Post a Comment

Powered by Blogger.