Search

De Jong Dinilai Sebagai Pewaris Sergio Busquets di Barcelona

Gelandang Ajax itu merupakan pemain yang sangat cocok untuk didatangkan ke Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah Ajax Amsterdam Frenkie de Jong dilaporkan menjadi target prioritas untuk Barcelona pada bursa transfer mendatang. De Jong dinilai menjadi pewaris bagi Sergio Busquets di lini tengah La Blaugrana.

Seperti dilaporkan El Mundo Deprotivo disadur Football Espana, Sabtu (17/11), Barca menilai De Jong merupakan pemain yang sangat cocok untuk didatangkan ke Camp Nou. Salah satunya adalah kemampuannya dalam mengatur lini tengah.

De Jong tak hanya dapat menjadi penyeimbang lini belakang ke depan. Pemain berusia 21 tahun tersebut dinilai bisa bermain di kedua sisi lini tengah baik sebelah kanan maupun kiri, atau pun bermain sebagai bek tengah, seperti Javier Mascherano.

Hal tersebut juga diakui oleh manajer umum Barca, Josep Segura. Ia mengaku bahwa De Jong memiliki profil yang sangat cocok dan diinginkan oleh klub.

Akan tetapi usaha Los Cules untuk mendapatkan De Jong harus melalui jalan yang berliku. Sebab, manajemen Ajax menolak untuk melepas sang pemain dalam waktu dekat.

Selain itu, kesebelasan asal Belanda tak menerima tawaran kurang dari 70 juta euro untuk De Jong. Ini karena Ajax berharap harga pemainnya terus meningkat.

Meski demikian, surat kabar tersebut menilai bintang asal Belanda itu dapat mendarat dengan aman pada bulan Januari tahun depan. Selain itu, klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City juga tengah mengamati situasi tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2KdgYHK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Jong Dinilai Sebagai Pewaris Sergio Busquets di Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.