Search

Siapa akan Menang Telak di Pilpres? Ini Hasil Survei LSI

58,6 persen responden menyatakan Jokowi-Ma'ruf akan menang telak di atas 10 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dinilai yang paling berpeluang memperoleh kemenangan telak pada Pilpres 2019. Temuan itu diperoleh lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dalam surveinya baru-baru ini.

"Kami dapati sebanyak 58,6 persen responden menyatakan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menang telak di atas 10 persen. Sedangkan 25,7 persen menyatakan Prabowo-Sandiaga Uno yang akan menang telak," peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Rully Akbar, ketika memaparkan hasil survei pada Kamis (4/10).

Berdasarkan survei itu, didapati publik merindukan munculnya Presiden yang kuat dengan dipilih oleh minimal 60 persen suara nasional. Tujuannya supaya stabilitas Indonesia terjaga.

Di sisi lain, LSI juga merekam penilaian para ahli soal ukuran Presiden yang kuat. "Para ahli menyampaikan capres-cawapres yang memperoleh kemenangan di atas 55 persen sudah memadai untuk membangun kepemimpinan pemerintahan yang kuat," ujarnya.

Diketahui, survei dilakukan pada 14-22 September 2018 melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Survei memakai metode multistage random sampling dengan total 1.200 responden di 34 Provinsi. Survei dilengkapi pula oleh analisis media, FGD dan wawancara mendalam. Margin of error survei sebesar plus-minus 2,9 persen.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xZ6U0p

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapa akan Menang Telak di Pilpres? Ini Hasil Survei LSI"

Post a Comment

Powered by Blogger.