Search

Prabowo Sampaikan Bela Sungkawa atas Musibah Lion Air JT 610

BPN meminta kondisi saat ini diserahkan ke regu penyelamat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disela-sela kesibukan aktifitas kampanye, Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyempatkan diri mengungkapkan bela sungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di laut Karawang, Jawa Barat Senin (29/10) pagi tadi. Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Facebook resminya @PrabowoSubianto.

"Innalillaahi wa’innailaihiraaji'un. Saya Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Semoga saudara-saudari kita yang menjadi korban ditempatkan di tempat yang mulia oleh Allah SWT," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga mendoakan keluarga yang menjadi korban kecelakaan tersebut. "Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA," kata Prabowo.

Seperti diketahui pada Senin pagi (29/10), telah terjadi kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang.  Pesawat berpenumpang sekitar 189, itu jatuh di wilayah Tanjung Karawang Jawa Barat. 

Sementara, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan, pihaknya turut berduka cita atas musibah kecelakaan pesawat Lion Air JT-610. Ia mendoakan agar keluarga korban yang ditinggalkan, tabah dan sabar.

"Kami turut berduka cita atas musibah Lion Air JT-610 tersebut, semoga keluarga korban dapat bersabar, dan semua korban husnul khotimah," kata dia kepada Republika.co.id, Senin (29/10).

Dahnil melanjutkan, kondisi yang terjadi saat ini harus diserahkan sepenuhnya kepada seluruh tim baik SAR, Komite Nasional Keselamatan Transportasi, dan semua elemen untuk bekerja terlebih dulu. Pihaknya pun mendukung berbagai upaya agar korban kecelakaan tersebut dapat segera ditemukan.

"Setelah itu baru sama-sama kita melakukan evaluasi terhadap manajemen penerbangan kita, khususnya maskapai Lion Air," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2CKg5VD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Sampaikan Bela Sungkawa atas Musibah Lion Air JT 610"

Post a Comment

Powered by Blogger.