Search

Laznas BMH Salurkan Kebutuhan Pangan Bagi Warga Palu

BMH juga memantau pasien asal Palu yang dirawat di rumah sakit di Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menyalurkan bantuan makanan-minuman kepada pasien dan keluarga korban gempa bumi yang saat ini berada di Kota Makassar sebanyak 60 porsi. “Insya Allah Laznas BMH akan memantau kebutuhan makanan keluarga pasien korban gempa bumi yang saat ini di rawat di Rumah Sakit Wahidin,” ujar Ketua Laznas BMH, Kadir dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Senin (1/10).

Kadir menambahkan, lembaganya saat ini telah menerjunkan 20 orang Tim Search and Rescue Hidayatullah ke Kota Palu. Mereka dibekali dengan logisitik bahan makanan, mobil ambulans, terpal dan kebutuhan darurat lainnya selama berada di lokasi bencana. Tercatat hingga Ahad pukul 18.00 Wita (30/09) sebanyak 24 orang pasien mendapat penanganan medis di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar yang datang dari Palu ke Makassar dengan mengunakan pesawat hercules TNI.

Salah seorang pasien, bernama Intang (56 tahun) menuturkan, di hari kejadian dirinya sedang duduk-duduk di depan rumahnya. Ketika gunjangan gempa terjadi dirinya terlempar hingga membentur dinding, benturan yang keras dan tertimpa matrial bangunan mengakibatkan tangan kanannya luka memar dan belum dapat digerakkan. “Saat ini kondisi Kota Palu rusak parah, bau busuk sudah mulai tercium,” ujar warga Jalan Hayum Wuruk-Palu saat ditemui di rumah Sakit RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QruLwD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laznas BMH Salurkan Kebutuhan Pangan Bagi Warga Palu"

Post a Comment

Powered by Blogger.