Search

DPR Minta Helikopter Disiagakan di Lokasi Terisolasi

DPR akan menyetujui berapapun anggaran yang dibutuhkan pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Pemerintah meningkatkan skala penanggulangan bencana Palu. Ia juga meminta bantuan berupa helikopter disiagakan untuk lokasi yang terisolasi.

"Bantuan transportasi berupa helikopter untuk bantuan ke tempat yang sulit itu kita harus terbuka. Kami minta juga PMI, terus kerja dan presiden sudah tunjuk pak JK, saya kira Pak JK tahu cara memulai dan mengakhirinya," ujar Bamsoet, saat mengunjungi lokasi gempa bersama KEtua MPR dan Ketua DPD, Rabu (3/10).

Bamsoet juga memastikan DPR akan menyetujui berapapun anggaran yang dibutuhkan pemerintah. Dia juga  meminta pemerintah mengevaluasi pemotongan anggaran yang dilakukan kepada Basarnas, maupun BNPB.

"Karena bencana harus kita tanggulangi bersama dan gotong royong. Jadi tidak boleh diulangi dipotong anggaran yang sudah ditetapkan kepada Basarnas dan BNPB. Kita harus sayangi rakyat kita," katanya.

Ketua MPR Zulkifli Hasan juga meminta semua pihak ikut membantu korban dampak gempa dan tsunami di Palu.

"Kita dukung pemeritah, kita dukung jika pemda TNI, Polri, saatnya kita bersama jangan saling menyalahkan, bersatu padu demi meringankan beban saudara kita di sini, yang bisa bantu membantu dengan tenaga, sumbangan lain silakan, paling kurang doa," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2PfgKl6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPR Minta Helikopter Disiagakan di Lokasi Terisolasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.