Search

Bencana Sulteng Buat Happy Salma Merasa tak Pantas

Happy mendoakan warga terdampak gempa bisa segera memperoleh bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Happy Salma ikut sedih atas bencana alam yang terjadi di wilayah Palu dan Donggala. Ia tidak bisa membayangkan seperti apa kondisi di sana.

“Saya mendoakan semoga tidak banyak korban ya. Terus (semoga) banyak bantuan yang dipermudah untuk sampai pada saudara-saudara kita di sana,” ujar Happy Salma, usai acara konferensi pers dan pemutaran film pendek “Sekar” di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (1/10)

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7,4 Skala Richter mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer itu berada pada 27 kilometer Timur Laut Donggala.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutnya sedikitnya 844 jiwa meninggal dunia akibat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Meski tidak memiliki keluarga atau teman yang berada di Palu, bagi Happy apa yang terjadi di sana adalah musibah untuk semua. Dia berharap masyarakat bisa saling mendoakan.

"Mereka kan saudara kita. Apapun musibah yang terjadi di Indonesia, kita harus saling mendoakan," ucap Happy.

Ibu dua anak itu, mengungkapkan jika dirinya merasa tidak pantas berada di sebuah acara yang gemerlap, sementara masyarakat Palu dan Donggala sedang berduka. "Kalau bicara musibah itu kita langsung rasanya, 'aduh, kita adil tidak sih, merayakan di sini'. Tapi kan bagaimana pun hidup berjalan terus, bukan berarti dengan kita ada di sini kita tidak berbelasungkawa," ujar wanita kelahiran 4 Januari 1980 itu.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2zJ92dM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bencana Sulteng Buat Happy Salma Merasa tak Pantas"

Post a Comment

Powered by Blogger.