Search

Amien Diperiksa, Politikus Golkar: Di Mana Kriminalisasinya?

Amien Rais besok akan memenuhi panggilan polisi terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Politikus Golkar Nusron Wahid memberikan opini terhadap rencana pengerahan massa saat pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai saksi kasus pernyataan bohong Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10). Menurutnya, pengerahan massa saat proses hukum adalah tradisi buruk.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu meyakini bahwa tidak ada kriminalisasi yang dilakukan pihak kepolisian. "Di mana kriminalisasinya? Jangan buat hoaks lagi, terbukti kalau polisi itu melangkah, itu pasti ada fakta yangg ingin diklarifikasi. Jangan kemudian ditarik ini kriminalisasi dan sebagainya, kemarin juga kalau kemudian tidak ada pengakuan dari Ratna Sarumpaet ngomong dia operasi plastik kriminalisasi juga ngarang juga," kata Nusron, Selasa (9/10).

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan organisasinya akan mendampingi Amien Rais ketika menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10), sebagai bentuk dukungan moril. Sekitar 500 orang akan dikerahkan.

"Tidak usah dibawa dengan massa, katanya sudah legawa semalam timnya. Ikhlas diserahkan sama aparat hukum ya sudah. Kalau mau didampingi pengacara silakan, tidak apa-apa, tidak usah pakai bawa massa. Kalau bawa masa nanti dihadapi massa lagi kacau lagi, mau jadi apa bangsa ini nanti?" tambah Nusron.

Massa PA 212 rencananya akan berkumpul di Masjid Al Munawar, Pancoran pada pukul 08.00 WIB, kemudian shalat Duha bersama, lalu berangkat ke Polda bersama Amien Rais. PA 212 juga akan mengawal dan menunggu Amien sampai beliau keluar dari Polda serta memastikan anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo/Sandiaga itu pulang ke rumahnya.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan, sekitar 500 masa telah menyatakan siap untuk mengawal. Ia menduga, kasus hukum yang menimpa Ratna Sarumpaet terkait kebohongannya saat ini diarahkan menjadi isu politik. Akibatnya, tokoh-tokoh yang berada di seberang pejawat berpotensi dikriminalisasi.

"Jadi kita melihat ada upaya kembali untuk mengkriminalisasikan tokoh-tokoh kita," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (9/10).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2yo7BzD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amien Diperiksa, Politikus Golkar: Di Mana Kriminalisasinya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.