REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) menggelar Smesco Music Expo 2018 pada tanggal 19 Oktober hingga 21 Oktober 2018 di gedung Smesco Indonesia. Event ini akan melibatkan kurang lebih 35 produsen alat musik dan aksesoris lokal yang kualitas produknya tak kalah dengan merk luar negeri.
Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengatakan, tujuan digelarnya Smesco Music Expo adalah untuk mengenalkan alat musik buatan asli Indonesia juga memiliki kualitas tidak kalah dengan buatan negara lain. Beberapa produk yang akan perkenalkan di event lini diantaranya adalah UKM mitra binaan smesco Indonesia
“Kami juga ingin meningkatkan brand images Smesco Indonesia sebagai instansi yang mendukung produk lokal khususnya dalam bidang musik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan mendunia,” kata Emilia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/10)
Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin memberikan wadah yang representatif dan fasilitas terhadap beberapa target audience. Targetnya yaitu musisi, pengusaha di bidang musik dan alat-alat musik, lembaga pendidikan musik, komunitas pecinta musik, maupun fasilitator para pengusaha dalam bidang musik. Sehingga bisa terjalin hubungan kerja sama usai event ini dengan Smesco Indonesia.
“Harapan kami akan semakin banyak brand musik lokal kita dikenal oleh masyarakat luar bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.
Selain pameran alat musik juga akan diadakan CSR event penggalangan dana kemanusiaan bagi korban Tsunami & gempa Donggala Palu Sulawesi Tengah yang digagas oleh Komunitas Bangga Jakarta (BaJak), Komunitas IBP (Indonesian Bass Player) dan didukung oleh komunitas2 musik di Jabodetabek.
Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). Selain penggalangan dana juga akan diisi oleh performance dari Kojek Rap Betawi, stereowall, privatenumber dan foursecound.
Beragam kegiatan menarik lainnya akan turut meriahkan acara tersebut mulai dari exhibition, music festival, accountic band competition, workshop, coaching clinic, guest star, lomba karya, food festival, guitar speed competition, lipsync battle, foto corner, dan lain-lain.
Workshop juga tak ketinggalan meramaikan event musik ini, dengan topik-topik menarik beberapa diantaranya, manajemen pemasaran produk dengan narasumber dari Marketplace, manajemen SDM, dan pajak UKM dari Kemenkop dan UKM, serta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan, dan Hak Cipta dari Kemenkumham.
from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2q0XUDyBagikan Berita Ini
0 Response to "35 Produsen Alat Musik akan Ramaikan Smesco Music Expo 2018"
Post a Comment