Search

Zulkifli Hasan: yang Paling Penting Sekarang Rupiah Dulu

koalisi Prabowo-Sandi mengutamakan membahas situasi melemahnya rupiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan belum diumumkannya struktur tim pemenangan koalisi pendukung bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya koalisi tidak ingin terlalu terburu-buru lantaran ingin mengutamakan situasi rupiah yang tengah melemah.

"Yang paling penting, sekarang rupiah dulu lah. Kalau sudah rupiah, kita merah putih, bela negara ya," kata Zulkifli di kompleks kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (7/9).

Ia menganggap penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden masih lama, sehingga koalisi dinilai masih perlu melihat situasi terkini terutama terkait persoalan ekonomi. Hari ini para ketua umum koalisi pengusung Prabowo - Sandiaga menggelar pertemuan tertutup di kediaman Prabowo.

"Hari ini pertemuan koalisi, tentu kita mau berdiskusi, mau mendiskusikan perkembangan terakhir ya, keadaan ekonomi, keadaan politik gitu ya. Tentu kalau sudah menyangkut rupiah nah kita mesti merah putih kan?," jelasnya.

Sementara itu terkait tim pemenangan, Zulkifli mengiyakan bahwa hal tersebut juga akan dibicarakan pada pertemuan hari ini. Namun dirinya enggan menegaskan terkait adanya pengumuman tim pemenangan yang dilakukan setelah pertemuan nanti berlangsung.

"Bisa juga (ketua tim kampanye) hari ini, lihat nantilah ya," tuturnya.

Untuk diketahui pertemuan telah digelar sejak pukul 16.00 WIB. Sejumlah petinggi yang tampak hadir diantaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2wOFZ61

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zulkifli Hasan: yang Paling Penting Sekarang Rupiah Dulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.