Search

Perkuat Ketahanan Keluarga

Menciptakan lingkungan kondusif merupakan cara menguatkan ketahanan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alppind) bidang Ketahanan Keluarga mengadakan seminar sehari dengan tema ‘Selamatkan Indonesia dari Pergaulan Bebas menuju Indonesia Bermartabat’, belum lama ini.

“Melalui wadah Alppind menyatukan perempuan-perempuan profesional dan pimpinan-pimpinan majelis taklim dapat bersatu untuk kemajuan Indonesia,” kata Atifah Hasan, Ketua Alppind menyampaikan dalam sambutan.

Wakil ketua Alppind, Dr. Ana Rohana mengatakan, bangsa akan berjaya ketika semua warga harmonis. Ustazah Aan sapaan akrabnya, menilai berkumpul dengan orang yang saleh dan menciptakan lingkungan kondusif merupakan cara menguatkan ketahanan keluarga.

dr. Dwi Rasyanti, pemateri kedua menyampaikan mengenai ‘Pergaulan Bebas Ditinjau dari Sisi Medis’. “Pernikahan adalah cara terbaik untuk kita menjaga kesehatan reproduksi,” katanya. 

Yanti juga mengingatkan resiko seks tidak aman, tertular penyakit seksual. Diantaranya tertular penyakit HIV/AIDS. Kehamilan diluar pernikahan. Juga akan beresiko hubungan pasangan yang tidak sehat dari sudut kesehatan jiwa. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Ndh4z2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perkuat Ketahanan Keluarga"

Post a Comment

Powered by Blogger.