Search

Membangun Harmoni Pembangunan ala Ridwan Kamil

Pertemuan dengan para sekda merupakan sinyal kuat dari kepemimpinan Kang Emil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sinyal hubungan harmonis antara Pemprov Jabar bersama pemkab dan pemkot di Provinsi Jabar mulai tampak. Dalam menyelaraskan program pembangunan di Provinsi Jabar, Gubernur Jabar HM Ridwan Kamil mengumpulkan para sekretaris daerah (Sekda) kabupaten dan kota di Aula Barat, Gedung Sate, Rabu (12/9).

Pertemuan itu dihadiri pula oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Jabar Iwa Karniwa, serta pejabat eselon II Pemprov Jabar. Dari 27 sekda kota dan kabupaten di Provinsi Jabar, hanya Sekda Kabupaten Bogor dan Sekda Kuningan yang tidak bisa hadir karena sakit.

Di hadapan para sekda, Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, sudah saatnya hubungan harmoni Pemprov, Pemkab dan Pemkot diselaraskan melalui sinergitas program pembangunan. Untuk itu, pihaknya meminta daerah (kabupaten dan kota) responsif dalam menyiapkan konsep pembangunanya.

Menurut Emil, komunikasi antara Pemprov Jabar dan Pemkot/Pemkab akan berubah menjadi lebih rileks. Pekan ini, tutur dia, grup Whatsapp antarsekda sudah terbentuk. Begitupun grup Whatsapp antarkepala daerah sudah dibentuk.

‘’Aspirasi dari bawah (daerah) Insya Allah lebih mudah dan lancar,’’ ujar Emil. Intinya, papar dia, rakyat kabupaten dan kota merupakan rakyat Jabar juga. Untuk pembagian program, menurut Emil, Pemprov Jabar sudah membagi dengan rasa adil.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Ocys8t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membangun Harmoni Pembangunan ala Ridwan Kamil"

Post a Comment

Powered by Blogger.