Search

Melepaskan Diri dari Bayang-Bayang Ronaldo

Keberhasilan Madrid tak lepas dari kontribusi dua pemain bintang, Benzema dan Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Banyak pihak yang meragukan kekuatan Real Madrid pada musim ini. Keraguan ini berpangkal pada kepergian Cristiano Ronaldo dari Stadion Santiago Bernabeu ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, tanpa kehadiran Ronaldo, Los Blancos ternyata mampu tampil kompetitif, setidaknya dalam tiga laga awal La Liga Spanyol. Tim besutan Julen Lopetegui itu masih bisa bersaing di papan atas La Liga.

Bersama rival bebuyutannya Barcelona, Los Blancos mengemas nilai sempurna dari tiga laga awal La Liga. Klub asal Ibukota Spanyol itu hanya kalah dalam hal jumlah selisih gol dan harus puas di peringkat kedua klasemen sementara.

Kemenangan 4-1 atas Leganes, dua pekan lalu, menjadi raupan tiga angka terakhir Los Blancos sebelum jeda internasional. Real Madrid pun secara perlahan mulai melepaskan diri dari bayang-bayang Ronaldo, pemain yang mencetak 450 gol dari 438 penampilannya untuk Real Madrid.

Keberhasilan Madrid ini tidak terlepas dari kontribusi dua pemain bintangnya, Karim Benzema dan Gareth Bale. Di tiga laga awal, dua pemain bintang Madrid ini menjadi aktor kesuksesan Los Blancos.

Sementara Benzema sudah mengemas empat gol dari tiga laga, Bale mencetak tiga gol dari tiga laga awal La Liga. Secara keseluruhan, Benzema telah mencetak enam gol dari lima laga terakhirnya bersama Madrid. Sedangkan Bale selalu mampu mencetak gol di tujuh laga terakhirnya bersama Madrid.

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengakui, kepergian Ronaldo tidak mempengaruhi motivasi para penggawa Madrid untuk meraih kemenangan, tidak terkecuali buat Benzema dan Bale. Kedua pemain ini, ungkap Lopetegui, pun tidak pernah kehilangan motivasi.

''Tidak ada yang berubah sejak mereka datang ke klub ini. Mereka adalah pemain-pemain terbaik di dunia dan mereka memiliki motivasi untuk terus berkembang. Kami adalah salah satu tim terbaik, dan kepergian satu orang pemain tidak mengubah hal itu,'' ujar Lopetegui dalam sebuah wawancara dengan Cadena Ser, beberapa waktu lalu.

Bahkan, khusus untuk Benzema, penyerang asal Prancis itu duduk sebagai pencetak gol terbanyak sementara La Liga, bersanding bersama Lionel Messi, yang juga telah mencetak empat gol. Sementara Bale berada di peringkat kedua dengan torehan tiga gol.

Benzema dan Bale diharapkan untuk bisa kembali menyumbang pundi-pundi golnya saat Los Blancos melawat ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames, pada pekan keempat La Liga, Ahad (16/9) dini hari WIB. Setelah kepergian Ronaldo, Benzema dan Bale menjelma menjadi andalan terbaru Los Blancos, tanpa mengerdilkan peran pemain-pemain lain di skuat juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xieIt1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melepaskan Diri dari Bayang-Bayang Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.