Search

Luke Shaw Ungkap Hampir Kehilangan Kaki dan Pensiun Dini

Shaw bahkan sempat mempertimbangkan untuk berhenti dari sepak bola sepenuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Manchester United Luke Shaw mengungkapkan, ia hampir kehilangan kaki kanannya setelah mengalami patah tulang yang cukup parah pada September 2015. Akibat cedera itu, Shaw bahkan sempat mempertimbangkan untuk berhenti dari sepak bola sepenuhnya.

"Saya benar-benar hampir kehilangan kaki dan saya tidak pernah tahu hal itu sampai enam bulan, saat dokter memberitahunya," ungkap Shaw, dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/9).

Namun, Shaw menegaskan bahwa ia tidak pernah menyerah untuk sembuh dan kembali bermain bola. Ia menjaga mimpi untuk berlaga di pertandingan terbesar dan menjadi bek terbaik di dunia. Motivasi itu membuat Shaw akhirnya bisa kembali pulih.

"Saya ingin bermain sepak bola. Itu motivasi saya," ujar pemain internasional Inggris tersebut.

Upaya Shaw tersebut juga membuahkan hasil positif. Ia kini menjadi andalan Jose Mourinho untuk menjadi starter sebagai bek kiri. Dalam empat laga awal di Liga Primer Inggris, Shaw dipercaya untuk menjadi bek kiri utama, terutama setelah kepergian Daley Blind.

Bahkan, Shaw kini dipanggil kembali oleh Gareth Southgate untuk memperkuat tim nasional Inggris. Selama ini, posisi bek kiri Inggris diisi oleh rekan setimnya di MU, Ashley Young.

"Saya merasa sangat kuat, dan kaki kanan saya telah kembali seperti sebelum kaki saya patah," tegasnya.

Shaw menjadi salah satu pesepak bola muda termahal di dunia pada Juni 2014 ketika baru berusia 18 tahun. Ia pindah dari Southampton ke United seharga 27 juta pound, empat bulan setelah debutnya di timnas Inggris.

Shaw hanya tampil dalam 17 pertandingan di Liga Primer Inggris dalam dua musim setelah patah kaki. Tetapi, ia telah bermain penuh dari empat pertandingan pembuka United musim ini. 

Shaw kembali dipanggil ke timnas Inggris untuk pertandingan bulan ini melawan Spanyol dan Swiss, Shaw mengatakan dia merasa istimewa menjadi bagian dari skuat the Three Lions lagi. Inggris akan menghadapi Spanyol di Wembley pada Sabtu (8/9) dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League), sebelum pertandingan persahabatan melawan Swiss di Leicester, Selasa (11/9).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Clugln

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luke Shaw Ungkap Hampir Kehilangan Kaki dan Pensiun Dini"

Post a Comment

Powered by Blogger.