Search

Kiai Ma'ruf Sebut Perempuan Jadi Penentu Pilpres 2019

Kiai Ma'ruf mengatakan dalam Islam kaum perempuan juga mendapatkan posisi istimewa.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi nasional Arus Baru Muslimah (ABM) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Ahad (23/9) malam. Deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf ini dihadiri kurang lebih 1.000 muslimah dari 34 Provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kiai Ma'ruf berterimakasih kepada ABM atas dukungan yang telah diberikan. Karena, menurut dia, muslimah akan menjadi penentu kemenangan pada Pilpres 2019 mendatang.

"Dukungan ini tentu sangat berarti sekali. Karena tadi dikatakan bahwa jumlah muslimah atau jumlah perempuan lebih besar daripada laki-laki. Artinya yang akan menentukan siapa yang akan terpilih nanti adalah kaum perempuan. Hidup perempuan..!" ujar Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf mengatakan bahwa dalam Islam posisi kaum perempuan juga mendapatkan posisi yang istimewa. Karena itu, Kiai Ma'ruf akan mengakomodir aspirasi kaum perempuan di Indonesia. "Kalau dalam Islam, perempuan memang didahulukan," ucapnya.

Menurut Kiai Ma'ruf, Rasullah SAW juga telah menegaskan bahwa yang harus dihormati terlebih dahulu adalah seorang ibu. Bahkan, kata dia, surga juga ada ditelapak kaki ibu, sehingga anak-anak negeri ini tergantung daripada peran ibu-ibu.

"Artinya masa depan anak-anak tergantung daripada peran ibu-ibu. Karena itu, saya yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan Pilpres mendatang," kata Kiai Ma'ruf.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QMyndv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiai Ma'ruf Sebut Perempuan Jadi Penentu Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.