Search

Kerap Dikritik, Mourinho Angkat Bicara Soal Rashford

Mou menegaskan Rashford adalah pemain dengan jumlah pertandingan yang luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU) Jose Mourinho membantah tudingan bahwa ia tidak memberikan waktu bermain yang cukup untuk Marcus Rashford. Rashford baru sekali menjadi starter dari total 122 menit pertandingan MU di Liga Primer Inggris musim ini.

Situasi tersebut akan terus diperparah dengan larangan bermain yang diterima oleh pemain berusia 20 tahun tersebut. Rashford harus absen tiga laga karena menanduk pemain Burnley Phil Bardsley.

Namun, kondisi sebaliknya terjadi kala Rashford bermain untuk tim nasional Inggris. Di bawah asuhan Gareth Southgate, ia diberikan kepercayaan menjadi starter dibanding Harry Kane. Alhasil, Rashford mencetak dua gol dari dua laga.

Namun, Mourinho menegaskan bahwa Rashford mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak sejak ia bermain untuk MU di usia 18 tahun. Mou menjelaskan, pada musim 2016/2017, Rashford bermain 32 laga di Liga Primer Inggris, 11 Liga Europa termasuk final, tiga Piala FA, enam Piala Liga dengan total 53 penampilan.

Sementara di musim 2017/2018, jumlah penampilannya juga hampir sama dengan musim sebelumnya yaitu 52 laga. Dua musim itu dilalui Rashford sebelum Mou menukangi Iblis Merah.

Saat bersama Mou selama dua musim, Rashford memiliki 105 penampilan, 5.744 menit, 63,7 pertandingan bermain selama 90 menit termasuk final. ''Jadi orang yang berbicara soal menitnya, saya pikir mereka sedikit bingung,'' kata Mou dikutip dari Sky Sports, Jumat (14/9).

Sehingga, pelatih asal Portugal itu menegaskan Rashford adalah pemain dengan jumlah pertandingan yang luar biasa dan jumlah waktu bermain dengan level tertinggi di kompetisi terbaik. ''Marcus Rashford selalu terpilih untuk setiap pertandingan. Dia tidak pernah satu hari pun terlewat karena keputusan saya. Dia tahu dan itu hal yang paling penting,'' jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2xdURLn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerap Dikritik, Mourinho Angkat Bicara Soal Rashford"

Post a Comment

Powered by Blogger.