Search

Jokowi Minta Restu Jadi Capres ke Keluarga Almarhum Gus Dur

residen tiba di kediaman Presiden keempat RI almarhum Gus Dur pada pukul 16:05 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) pejawat, Joko Widodo (Jokowi) sore ini mengungunjungi kediaman Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (7/9). Presiden tiba di kediaman Presiden keempat RI almarhum Gus Dur pada pukul 16:05 WIB.

Dalam kunjungan ini, Jokowi mengaku meminta restu kepada Sinta Nuriyah Wahid terkait pencalonan dirinya di Pilpres 2018. "Tadi saya mohon doa restu dari Ibu Sinta Nuriyah," kata Jokowi saat melakukan konferensi pers didampingi Sinta Nuriyah Wahid dan Yenny Wahid.

Selain itu, kunjungan Jokowi ini juga dalam rangka memperingati hari lahir almarhum Abdurrahman Wahid yang jatuh pada 7 September 1940. Menurutnya, kunjungannya ke kediaman Gus Dur ini bukanlah yang pertama kalinya, namun terhitung sudah keempat kali.

"Jadi hari ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk almarhum Gus Dur yang ke-78. Sehingga tadi di dalam makan bubur merah putih," tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengaku ingin memastikan kesehatan Sinta Nuriyah Wahid. Menurut dia, kesehatan istri mendiang Gus Dur tersebut dalam kondisi baik.

"Juga ingin mengabarkan mengenai kesehatan beliau, saya kira beliau alhamdulillah diberikan kesehatan yang baik oleh Allah dan itu saja," ujarnya.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan ini juga turut dibahas masalah yang ada di daerah. Salah satu yang disampaikan oleh para tokoh asal Madura yakni mahalnya tarif jembatan Suramadu yang melintasi Selat Madura.

Para tokoh asal Madura tersebut meminta agar Presiden meninjau kembali tarif Jembatan Suramadu. "Dulu sebetulnya dari Rp 30 ribu kita sudah potong menjadi Rp 15 ribu. Sepeda motor juga sudah dibebaskan. Tapi memang dampak terhadap investasi, ekonomi belum kelihatan," jelasnya.

Usai mengunjungi kediaman Sinta Nuriyah Wahid, Jokowi langsung menuju Posko Cemara untuk mengumumkan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Cq8Kfg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Restu Jadi Capres ke Keluarga Almarhum Gus Dur"

Post a Comment

Powered by Blogger.