Search

Jadwal Capres & Parpol Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye

Waktu kedatangan tim kampanye nasional kedua capres-cawapres akan berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ahad (23/9) hari ini. Selain tim kampanye capres-cawapres, sejumlah parpol akan menyerahkan LADK pada hari ini.

Anggota KPU Hasyim Asy'ari memastikan waktu kedatangan tim kampanye nasional kedua capres-cawapres akan berbeda. Ia menyebutkan berdasarkan konfirmasi ke KPU, tim kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandiaga akan hadir lebih dahulu, yakni pukul 12.00 WIB.

Sementara tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf akan menyerahkan LADK pada pukul 14.30. "Penyerahan LADK masing-masing capres Ahad 23 September 2018, semua," kata Hasyim kepada wartawan, Sabtu (22/9).

Hasyim juga memastikan kehadiran tim kampanye nasional salah satu pasangan calon ke KPU pada Sabtu (22/9) hari ini bukan untuk menyerahkan LADK. Sebab, Sabtu (22/9) tadi, Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf mendatangi KPU dan mengungkap telah menyerahkan LADK.

"Setelah saya klarifikasi ke Tim 01 dan Tim Pelaporan LADK KPU, ternyata kehadiran Tim 01 hari ini hadir dalam rangka konsultasi teknis untuk penyerahan LADK besok," ujar Hasyim.

Baca Juga: Ini Saldo Awal Dana Kampanye Tim Jokowi-Ma'ruf

Selain itu, berdasarkan konfirmasi ke KPU, ada 14 parpol peserta Pemilu yang akan menyerahkan LADK. Ke-14 parpol tersebut antara lain, PKS, PSI, Nasdem, Perindo, PKB, Gerindra, PDIP, PPP, PBB, PKPI, PAN, Golkar, Berkarya, dan Hanura.

Waktu kedatangan peserta pemilu untuk penyampaian LADK melalui konfirmasi lewat telpon dan dari Grup Info Dakam (update pukul 19.30):

  1. Pukul 10.00 WIB: PKS dan PSI
  2. Pukul 11.00 WIB: NASDEM
  3. Pukul 12.00 WIB: TIMKAMNAS PRABOWO-SANDI dan PERINDO
  4. Pukul 13.00 WIB: PKB
  5. Pukul 14.00 WIB: GERINDRA
  6. Pukul 14.30 WIB: TIMKAMNAS JOKOWI-MARUF AMIN dan PDIP
  7. Pukul 15.00 WIB: PPP, PBB, dan PKPI
  8. Pukul 16.00 WIB: PAN
  9. Pukul 17.00 WIB: GOLKAR, BERKARYA, dan HANURA

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2I577mk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Capres & Parpol Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye"

Post a Comment

Powered by Blogger.