Search

Ini Alasan Valverde Cadangkan Lionel Messi

Lionel Messi tidak diturunkan sejak awal laga Barcelona melawan Bilbao

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus puas berbagi poin dengan Athletic Bilbao, pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol jornada ketujuh di Stadion Camp Nou, Sabtu (29/9) malam WIB. Pascapertandingan, banyak yang mempertanyakan keputusan Ernesto Valverde, pelatih Barca, yang tidak menurunkan Lionel Messi sejak awal pertandingan.

 "Ketika saya membuat keputusan, saya berpikir tentang apa yang terbaik untuk tim saya dan untuk klub," kata Valverde menjawab pertanyaan itu kepada Marca, Ahad (30/9).

Lebih lanjut pria berusia 54 tahun mengaku apabila menyimpan Messi dan Sergio Busquets merupakan keputusan tepat mengingat pada tengah pekan nanti Los Azulgrana bakal melawat ke markas Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

"Saya tahu itu merupakan keputusan beresiko. Tapi Ini mutlak tanggung jawab saya, kami memiliki empat pertandingan dalam sepuluh hari dan saya pikir mereka harus beristirahat," ujarnya.

Barca lebih dahulu tertinggal oleh gol Oscar De Marcos pada menit ke-41. Sebelum diselamatkan pemain pengganti Munir El Haddadi menit ke-84. Serupa dengan Messi, Munir masuk pada interval kedua menggantikan Ousmane Dembele.

"Fan dapat memutuskan apa yang menurut mereka nyaman, tetapi saya harus memikirkan yang terbaik untuk tim saya," sambung eks pelatih Athletic Bilbao.

Valverde sepertinya ingin menjaga kualitas pemain di setiap pertandingan dengan menjaga kebugarannya mengingat jadwal yang begitu padat. Namun, dalam melakukan rotasi di beberapa partai terakhir Barca justru tak pernah memetik kemenangan.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2zF2mxg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Valverde Cadangkan Lionel Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.