Search

Bekuk Arema, Persib Kembali ke Puncak Klasemen

Persib mengumpulkan 38 angka dari 21 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membekuk Arema FC 2-0 pada laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9). Hasil ini mengantarkan Maung Bandung kembali ke puncak klasemen setelah posisinya sempat dikudeta oleh Bhayangkara FC kurang dari 24 jam. 

Persib mengumpulkan 38 angka dari 21 laga. Sementara Arema tertahan di posisi 14 dengan nilai 25.

Persib tampil superior sejak kick-off. Tekanan demi tekanan dilancarkan ke gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiana. Namun sejumlah peluang dari Ezechiel N'Douassel gagal mengubah angka di papan skor.

Persib baru bisa memimpin pada menit ke-43 melalui Atep. Baru berbilang detik masuk ke lapangan menggantikan Agung Mulyadi, Atep memecah kebuntuan. Umpan silang Ghozali Siregar dari sisi kiri berusaha dihalau Utam Rusdiana, namun bola justru lepas dari jangkaunnya dan mengarah ke depan gawang. Atep yang dalam posisi bebas melepaskan tendangan voli kaki kiri yang menggetarkan gawang Arema.

Babak kedua, kondisi tak berubah. Walaupun tempo permainan sempat menurun, Persib tetap masih memegang kendali dan konsisten mengancam pertahanan Arema. Hingga pada menit ke-63, tandukan Jonathan Bauman yang menyambut sepak pojok mengenai tiang gawang kiri. Bojan yang sigap menyambar bola yang memantul ke tiang kanan untuk memperbesar skor.

Unggul 2-0 tak membuat Persib menghentikan tekanan. Ezechiel beberapa kali mendapatkan kesempatan lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok. Sayangnya, tak ada yang berhasil menjadi gol.

Sementara upaya Arema yang berusaha mengejar ketertinggalan selalu kandas oleh disiplinnya barisan belakang Maung Bandung. Hingga injury time tiga menit berakhir, skor 2-0 untuk Persib tak berubah. Ini menjadi clean sheet kesembilan yang dicatatkan penjaga gawang Persib M Natshir.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2CSGUsm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bekuk Arema, Persib Kembali ke Puncak Klasemen"

Post a Comment

Powered by Blogger.