Search

Akan Umumkan Ketua TKN, Jokowi dan JK Tiba di Posko Cemara

Hari ini, Jokowi mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres), Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla mendatangi posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9) sore. Kedatangan Presiden dan wakil presiden RI itu untuk mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional bakal calon pasangam presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Jusuf Kalla yang menggunakan batik berwarna krem tiba lebih dulu di posko pemenangan Cemara. Tak berlangsung lama, Jokowi yang menggunakan kemeja berwarna putih pun tiba.

Di dalam posko Cemara sudah ada bakal calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin dan Erick Thohir yang tiba lebih dulu. rick Thohir yang datang bersama Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dan Seskab Pramono Anung disebut-sebut akan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kemudian, berselang beberapa menit, Kiai Ma'ruf Amin tiba di posko Cemara. Kedua orang itu disambut para sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, antara lain, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Very Surya Irawan, dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar. Pengumuman Ketua TKN itu direncanakan akan dilakukan pada Jumat sore ini oleh Jokowi.

Tidak ada satu patah kata pun yang dikeluarkan oleh Kiai Ma'ruf Amin dan Erick Thohir. Sekretaris Tim Kampanye Nasinal Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan, sosok ketua tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf telah dipilih dan diterima oleh sembilan partai koalisi pendukung.

Hasto, di Posko Pemenangan di Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, mengatakan, bakal calon presiden Joko Widodo akan mengumumkan ketua tim kampanye pada Jumat ini. Menurut Hasto, seluruh struktur tim pemenangan yang berasal dari partai politik dan relawan sudah siap bekerja sama di bawah ketua tim.

Ia enggan merinci identitas ketua tim kampanye yang akan ditunjuk sore nanti oleh Jokowi. Namun, dirinya menyebutkan, bahwa ketua kampanye memiliki pengalaman di kancah nasional dan internasional.

Nama ketua tim kampanye, ucap Hasto, merupakan nama-nama yang sudah beredar di publik. Diketahui, kandidatnya adalah Erick Thohir, Najwa Shihab, dan Chairul Tanjung.

"Dia punya daya terobosan dan daya kreativitas yang baik," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Q8yxvv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akan Umumkan Ketua TKN, Jokowi dan JK Tiba di Posko Cemara"

Post a Comment

Powered by Blogger.