Search

Atlet Dayung Putri Indonesia Masuk Final C1 200 Meter

Andriyani Riska tampil prima di babak penyisihan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Atlet dayung putri Indonesia Andriyani Riska berhasil masuk final dalam babak penyisihan nomor kano sprint kelas kano tunggal (canoe single/C1) putri 200 meter Asian Games 2018. Dalam babak penyisihan, pedayung tuan rumah tampil prima dengan menempati urutan pertama di Stadion Dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Jumat (31/8).

Pesaing berat Andriyani di kelas C1 putri adalah atlet Korea Utara Ko HB yang berada di urutan kedua dan pedayung Cina Sun M di urutan ketiga. Selain di kelas C1 putri, tim Indonesia juga berhasil langsung masuk final di kelas kano ganda putra (canoe double/C2) dengan menurunkan pedayung andalan Tarra A dan Marjuki M.

Sementara atlet tuan rumah Sutrisno yang turun di babak penyisihan kelas kayak tunggal (K1) 200 meter putra dan kayak tunggal (K1) 200 meter putri Maysche Ibo S harus berjuang di semifinal, Jumat sore untuk mendapatkan tiket final nomor canoe/kayak sprint kelas tersebut.

Pedayung Indonesia yang tampil prima berhasil langsung lolos ke final yang dijadwalkan berlangsung pada hari terakhir lomba dayung Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (1/9). Pedayung tuan rumah berpeluang meraih medali emas.

Pelatih dayung Indonesia Muhammad Supriadi puas melihat prestasi atlet binaannya, meskipun di final putaran pertama nomor canoe/kayak sprint hanya satu dari lima tim yang turun bisa memperoleh medali perunggu. Medali perungggu merupakan medali pertama tim Indonesia di nomor canoe/kayak sprint dari pedayung Andriyani Riska dan Meni Nur yang turun di kelas kano ganda putri 500 meter.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2wCaVr1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet Dayung Putri Indonesia Masuk Final C1 200 Meter"

Post a Comment

Powered by Blogger.